top of page

Alumni Menginspirasi

Rabu, 27 Januari 2020. Pagi ini, Siswa - siswi SMP Labschool Jakarta segera masuk ke zoom meeting untuk mengikuti kegiatan "Alumni Menginspirasi". Program baru inisiatif dan inovasi dari POMG SMP Labschool Jakarta yang berisi Talkshow dan QnA dengan alumni - alumni menginspirasi dari angkatan - angkatan terdahulu. Tujuannya, membangkitkan semangat siswa - siswi untuk rajin belajar, mencapai prestasi yang maksimal di usia muda, dan memiliki gambaran mengenai dunia pekerjaan dari masing - masing expert di bidangnya.


Guest Star/Bintang Tamu yang diundang di Acara ini diantaranya : Kak Riri Riza, Baim Wong, Yuri Octavian Thamrin, Ammar, Abyan, dll. Bintang tamu yang pertama, Kak Ammar, yang merupakan siswa berprestasi yang mengikuti Harvard Model United Nations (HMUN) dan mendapatkan Honourable Mention Award, jug memberikan tips - tips bagi siswa - siswi labschool


yang kedua, ada Kak Riri Riza menceritakan bagaimana film dapat mengubah hidupnya. Beliau bukan berasal dari keluarga yang kaya raya, melainkan berasal dari desa. Bersekolah di Labschool membukakan wawasannya kepada dunia Kesenian, perjalanannya berawal dari menjadi Anggota OSIS seksi kesenian. Lalu di Masa Perkuliahannya, beliau mulai menggeluti dunia perfilman dengan membuat Film pertamanya, Kuldesak. Hingga kini, karya - karya nya banyak sekali mendapatkan penghargaan dan apresiasi seperti "Bebas", "Ada Apa Dengan Cinta?" "Gie", dll.


Acara pun dilanjut dengan Kak Yuri octavian Thamrin yang merupakan Duta Besar Indonesia untuk Belgia. Kak Yuri merupakan siswa angkatan pertama Labschool Jakarta. Banyak cerita - cerita yang Beliau bagikan, terutama mengenai tugas Diplomat, Suka Duka, dan perjalanannya. Salah satu pelajaran yang beliau dapatkan saat menjadi diplomat adalah, "Diplomat tidak hanya seseorang yang memudahkan jalinan kerjasama dan diplomasi antar negara, tetapi Diplomat harus bisa merepresentasikan suatu negara dengan kelebihan budaya nya. Maka dari itu, dimana pun kita berada, jadilah yang terbaik dari diri kita, karena kita tidak hanya merepresentasikan diri sendiri, tetapi juga Negara Indonesia ini."


Setelah itu Kak Nisa yang merupakan pegawai dari Salah satu stasiun Televisi, membagikan pengalamannya dalam dunia Jurnalisme, bagaimana selalu dituntut untuk bisa terus berinovasi dan kreatif menghadirkan program - program baru yang seru untuk ditonton orang - orang di TV.



Masih dalam dunia Per - televisian, bintang tamu yang terakhir, merupakan yang paling ditunggu - tunggu rata - rata siswa. Kak Baim yang belakangan ini terkenal di Youtube karena channelnya, juga ikut hadir di Alumni menginspirasi. Banyak pesan - pesan yang Ia sampaikan mengenai keikhlasan untuk berbagi, Semangat untuk membuat content yang unik dan kreatif, kewirausahaan yang best seller, dll. Banyak sekali pelajaran - pelajaran yang bisa saya dapatkan dari kegiatan ini, semoga kegiatannya bisa lebih baik lagi kedepannya. Terimakasih xx!

Recent Posts

See All

Isra Mi'raj

Momentum Isra Mi'raj di kalangan umat islam tentu sangat penting! Hari dimana Nabi Muhammad SAW. melakukan perjalanan spiritual dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Jerusalem dan mela

Invita 2021

Invita di SMP Labschool Jakarta bisa dibilang sebagai salah satu progran yanng paling ditunggu-tunggu siswa/i kelas 8, acara dimana siswa melakukan wisata edukasi yang destinasi nya ke Jogjakarta. Den

Rangkuman Bab 4

Berpikir Komputasional dan Praktik Lintas Bidang Menerapkan Berpikir Komputasional Empat pendekatan untuk memahami, menganalisis, dan mendapatkan solusi. Yaitu dekomposisi, pengenalan pola, abstraksi,

Hi, thanks for stopping by!

Thank you for reading my Blog Post! Hope you enjoy and get benefit. Don't Forget to Subscribe, So you'll Get notification for my upcoming post.

Let the posts
come to you.

Thanks for submitting!

  • Facebook
  • Instagram
  • Twitter
  • Pinterest
42C08A27-97B5-4797-BFB1-440699796C51_0.j
bottom of page